Terbukti Lebih Ampuh, Alami dan Aman Tanpa Efek Samping

Makanan yang harus dihindari agar trigliserida tidak naik

Makanan yang harus dihindari agar trigliserida tidak naik


Makanan yang harus dihindari agar trigliserida tidak naik.- Tingginya kadar trigliserida menjadi faktor risiko berbagai penyakit. Karena itu, Anda harus memperhatikan pola diet makanan sehari-hari yang bisa menyebabkan trigliserida naik. Ketika Trigliserida naik, maka kolesterol pun mengikuti, sehingga menempatkan seseorang pada risiko sejumlah  penyakit, termasuk diabetes, ginjal dan liver.

Kadar trigliserida normal adalah kurang dari 150 mg/dL. Borderline (ambang batas) adalah bila kadar trigliserida berada di antara 151-200 mg/dL. Kadar trigliserida disebut tinggi bila berada di antara 201-499 mg/dL, dan disebut sangat tinggi bila kadar trigliserida lebih dari 500 mg/dL.

Makanan yang harus dihindari agar trigliserida tidak naik


Salah satu penyebab trigliserida melonjak adalah makanan-makanan tertentu. Berikut beberapa Makanan yang harus dihindari agar trigliserida tidak naik di lansir OKEZONE.COM

Minuman manis
Minuman manis seperti es teh, soda, dan jus buah karena dapat membebani sistem organ tubuh dengan gula berlebih. Hindari minum minuman ini untuk menjaga kadar trigliserida tetap normal.

Lemak jenuh
Mentega, produk susu tinggi lemak dan daging merah dikemas dengan lemak jenuh yang dapat meningkatkan trigliserida. Menghindari makanan-makanan tersebut agar kadar kolesterol Anda juga tetap normal.

Alkohol
Takut trigliserida tinggi adalah alasan lain untuk menjauh dari alkohol. Hanya minum beberapa gelas minuman beralkohol dapat langsung meningkatkan kadar trigliserida Anda secara drastis.

Daging berlemak tinggi
Tidak semua daging baik untuk kesehatan. Karena, beberapa daging mengandung tinggi lemak. Jadi, jika kadar trigliserida Anda telah tinggi, sebaiknya menghindari makan daging berlemak.

Itulah beberapa Makanan yang harus dihindari agar trigliserida tidak naik. Perubahan gaya bidup merupakan cara penangan paling efektif untuk menurunkan kadar trigliserida tinggi. Gaya hidup sehat yang dianjurkan untuk menurunkan trigliserida adalah, penurunan berat badan, olaharaga secara teratur. 

Olahraga selama 30-40 menit sebaiknya dilakukan setiap hari dapat meningkatkan HDL, Kolesterol baik, dan sekaligus menurunkan Kolesterol jahat (LDL) serta trigliserida yang cukup tinggi itu.  Kurangi juga asupan kalori dengan membatasi porsi makan, makanan yang banyak mengandung gula, makanan olahan, karbohidrat sederhana seperti gula, tepung (putih) yang dapat meningkatkan trigliserida.

Baca juga :

Makanan yang harus dihindari agar trigliserida tidak naik

Labels: Kesehatan

Thanks for reading Makanan yang harus dihindari agar trigliserida tidak naik. Please share...!

0 Comment for "Makanan yang harus dihindari agar trigliserida tidak naik"

Back To Top